AKU SAKIT HATI - KENAPA PACARAN? TAPI AKU SAYANG DIA

Cewek 1 : Aku sakit hati nih.. Cewek 2 : Kenapa? Cerita dong.. Cewek 1 : Aku disakiti dengan dia. Cewek 2 : Masih bertahan? Cewek 1 ...


Cewek 1 : Aku sakit hati nih..
Cewek 2 : Kenapa? Cerita dong..
Cewek 1 : Aku disakiti dengan dia.
Cewek 2 : Masih bertahan?
Cewek 1 : Masih.
Cewek 2 : Kenapa dipertahankan kalau kamu sudah disakiti dia, cari yang lain dong.
Cewek 1 : Tapi aku sayang dia.
Cewek 2 : ?????????????

Banyak hari ini pasangan muda mencari pasangan. ada  untuk masa depan, sekedar bermain, ada yang selalu pilih-pilih karena merasa tidak cocok.

KENAPA PACARAN?
1 : Karena aku suka dengan dia.
2 : Karena perasaan aku tiba-tiba ke dia.
3 : Karena aku sayang dia.
4 : Karena kita Sahabat, jadi lama-lama kita suka.
5 : Karena dia itu cowok/cewek tipeku.
6 : Karena aku ingin mencari yang terbaik.
7 : Karena aku ingin mencari pasangan hidupku untuk masa depan.
8 : Karena bla..bla..bla..bla..
9 : Karena bla..bla..bla..bla..
10 : Karena bla..bla..bla..bla..

1 dari 10 orang anak remaja ketika ditanya kenapa pacaran? mereka akan menjawab dengan jawaban yang sudah sering kali kita dengar..

PACARAN Itu diibarat kan berjalan disebuah mall dan kita melihat sebuah baju yang sangat indah dengan harga yang sangat mahal.. Rasa ingin memiliki baju tersebut kemudian muncul seketika melihat baju yang sangat indah tersebut.. Dan 1 dari 10 orang remaja juga memiliki rasa ingin memiliki pada baju tersebut.. tapi hanya ada satu orang dari 10 orang tadi yang berhasil..
Kenapa satu orang? karena baju yang indah hanya satu. sama dengan karena "cowok/cewek yang kita sukai hanya satu"
Siapakah satu orang tersebut? Satu orang tersebut adalah seseorang yang mampu membeli baju walau daftar harga baju tersebut sangat mahal..

Sama hal nya dengan pacaran, Baju indah disebuah Mall tadi diibarat kan seseorang yang kita sukai. 1 orang bisa disukai oleh 10 orang, tapi hanya ada satu orang yang dapat memiliki orang yang kita sukai. Kenapa? karena dia MAMPU memiliki.
TAPI, Baju indah tersebut tidak selamanya bertahan tetap bagus, suatu saat baju tersebut akan pudar dan koyak. Sang pemilik baju pasti akan sakit hati ketika baju indah yang dia miliki kini sudah rusak dan koyak. padahal dulu ia mendapatkan nya dengan susah payah. Sang baju juga akan sedih kita kini ia sudah pudar, jelek dan koyak. bagaimana dulu ia sangat dipuji oleh banyak orang.

SIAPA YANG BAHAGIA? TIDAK ADA!

Pacaran itu tidak ada MANFAAT nya.

Tidak perlu pacaran, kenapa? karena pasangan masa depan mu sudah diatur oleh Tuhan.
Siang malam kita sibuk untuk mencari seseorang yang pantas menjadi pendamping kita dan saat itu juga sang jodoh mulai dijauhkan dan kita susah untuk mendekatinya.

SUKA - JATUH CINTA - PACARAN - PUTUS - SAKIT HATI - SUSAH MOVE ON

Fase seperti itu yang terjadi sekarang.
kalau ditanya kenapa ngak bisa lupain dia? terus malah dijawab begini, Karena dari SD kita sudah diajari menghapal dan mengingat bukan melupakan. Duh kenapa jadi bawa-bawa zaman SD? Helloooo kamu hidup bukan dizaman SD lagi sayang..
Melupakan itu perlu tapi tidak memaksakan hati untuk memiliki dia.
Berjuang juga boleh tapi jangan terus berjuang ketika seseorang lagi sudah tidak mau diperjuangkan.

Jangan sakiti dirimu sendiri untuk urusan yang sia-sia, karena ada saat nya kamu menyesal dan mulai menangis..
Jangan paksa kan diri kamu untuk pacaran kalau hati kamu tidak kuat untuk sakit hati, tidak kuat untuk setia.
Karena seseorang yang mampu bertahan dan sangat kuat kesetiaanya adalah seseorang yang memiliki jiwa berkelas..

You Might Also Like

2 komentar

  1. kinan... ceritanya mengingatkan aku dgn dia kin 😢

    BalasHapus
  2. kok ingat kan sama dia? emang dari mana nya cerita aku bisa buat kau ingat sama dia ??????

    BalasHapus