Manfaat Buah Pisang Untuk Wajah, Kamu Harus Tahu.

Menjadi perempuan terkadang merasa gampang-gampang susah, benar nggak sih? Apalagi jika perempuan memiliki masalah pada kulit wajahnya, ...

Menjadi perempuan terkadang merasa gampang-gampang susah, benar nggak sih? Apalagi jika perempuan memiliki masalah pada kulit wajahnya, seperti jerawat, belang karena sinar matahari, dan lain sebagainya.
Kali ini aku ingin memberikan informasi kepada teman-teman semua tentang manfaat Buah Pisang untuk kesehatan wajah. Seperti yang kita tahu, Buah Pisang yang biasanya menjadi makanan pencuci mulut atau menjadi makanan untuk para balita, ternyata juga bisa menjadi masker wajah loh. Apalagi kandungan di dalam Buah Pisang banyak sekali manfaatnya. Secara umum, buah pisang didominasi oleh dua jenis zat, yaitu air dan serat. Namun begitu, untuk nutrisi nya, daging buah pisang cenderung didominasi oleh berbagai macam zat vitamin, seperti vitamin A, B, C, dan E. Tidak hanya itu, dalam daging buah pisang, kita juga bisa mendapatkan berbagai macam nutrisi bermanfaat lain nya, seperti potasium, lektin, asam amino, dan zinc.

Nah, langsung saja di mulai ya teman-teman. Iniloh manfaat Buah Pisang ketika kita gunakan menjadi masker.
1.      Dapat Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat
Jika teman-teman mengalami masalah jerawat pada kulit wajah, maka teman-teman bisa mengatasi jerawat tersebut dengan menggunakan masker Buah Pisang yang dicampur dengan madu.
Untuk membuat Masker itu sendiri : Pertama sediakan dua buah pisang dan madu. Kemudan pisang dihaluskan seperti bubur. Setelah halus, maka masukkan madu sebanyak satu sendok makan kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 -30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik, dengan menggunakannya setiap 2 hari  sekali hingga jerawat kamu bersih.

2.      Menghaluskan Kulit Wajah
Manfaat selanjutnya ialah, masker buah pisang bisa menghaluskan kulit wajah. Dengan pemakaian rutin dan teratur, kita akan mendapatkan kulit wajah yang halus. Mungkin untuk teman-teman yang merasa kulit wajahnya tidak halus, boleh dicoba menggunakan masker buah pisang ini.

3.      Mengatasi Kulit Kering
Buah Pisang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Sehingga Buah Pisang dapat mengatasi kulit kering pada wajah kamu. Coba deh, untuk rutin menggunakan masker pisang. 2 hari sekali. Dengan begitu, pasokan air di permukaan kulit wajah kamu selalu tersedia. Wajah kamu tidak lagi kelihatan kering.
 


Nah, itulah manfaat dari Masker Pisang, teman-teman. Buat kamu yang mau melakuan perawatan tapi dengan biaya yang masih bisa dijangkau, coba saja menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan memanfaatkan masker pisang ini. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hashtag Option merupakan Platform Trading Forex Terpercaya. Terdapat akun pembelajaran terkreditkan 10juta dan bonus 10%** minimal deposit 50.000,-. Rasakan pengalaman trading yang Light https://tinyurl.com/yc9xxzj9

    BalasHapus
  2. Jenis pisang apa yang digunakan untuk masker mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya sendiri, bebas sih menggunakan jenis pisangnya, mbak.

      Hapus
  3. wah begitu ya, wah bisa dicoba nih

    BalasHapus
  4. Kalau kulitnya kak, apakah ada manfaatnya juga? trims :)

    BalasHapus