My Daily Make Up Routine

Hai, kalau berbicara tentang Make-up memang tidak ada habisnya. Karena setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik. Termasuk aku. ...

Hai, kalau berbicara tentang Make-up memang tidak ada habisnya. Karena setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik. Termasuk aku.

Aku kenal Make-up sudah lama, sejak masih kelas 1 SMK, namun memutuskan untuk menggunakannya sejak semester tiga di bangku perkuliahan. Sebenarnya memutuskan untuk ber-make up bukan karena sedang menyukai seseorang. Namun menurutku, Make-up adalah salah satu cara aku menghargai wajahku, memberikan penghargaan pada wajahku dengan merawatnya.

Kali ini aku mau sharing Daily Make Up Routine. Make up ini sebenarnya selalu aku gunakan saat ke kampus atau ketika sedang ngumpul bersama teman-teman. Aku nggak pernah menggunakan Make-up khusus, seperti saat mau ke pesta seperti apa, saat mau kuliah seperti apa, enggak sama sekali. Karena aku selalu menggunakan Make-up yang menurut aku cocok di wajah aku dan itu nggak membuat wajahku terlihat seperti badut.

1. Serum Vitamin C + Collagen


Sebelum mulai Make-up, aku biasanya menggunakan Serum Vitamin C + Collagen dari Hanasui. Simpel banget cara penggunaanya. Tuangkan sedikit ke wajah kamu, lalu oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan sekitar lima menit agar serum meresap.

2. Sun Care - Sunscreen Gel SPF 30


Setelah menggunakan Serum. Aku lanjut menggunakan Sunscreen Gel SPF 30 dari Wardah. Tuangkan sedikit ke ujung jari, lalu oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan juga sekitar lima menit.

3. Bedak Marcks / Wardah


Di sini aku menggunakan dua bedak, tapi tidak dua-duanya aku pakai. Misalnya kalau aku lagi ingin menggunakan Bedak Marcks maka aku pakai, begitu juga sebaliknya. Memakai bedak pun tidak perlu tebal-tebal. Cukup membuat wajah kamu terlihat sudah memakai bedak, itu sudah cukup.

4. Pensil Alis


Setelah menggunakan bedak, biasanya aku menggunakan pensil alis bewarna coklat tua. Menggunakannya juga tidak terlalu tebal. karena aku tidak suka jika tebal-tebal. cukup dipoleskan sedikit ke alis, lalu sikat menggunakan sikat alisnya.

5. Blush On

 
Setelah menggunakan pensil alis, aku biasanya langsung menggunakan Blush on bewarna pink. Tidak perlu tebal-tebal juga. Cukup melihat wajah berseri sudah cukup.
 
6. Lipstick


Terakhir aku menggunakan Lipstick kesukaanku. Warnanya nggak terlalu norak dan tidak terlalu natural. cocok untuk kulit kuning langsat seperti aku.

Nah, itu tadi Daily Make Up Routine aku. Nggak repot kok, dan aku hanya menghabiskan sekitar sepuluh menit untuk bermake-up. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar