Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak tahu dengan buah Mentimun. Buah yang sering sekali dijadikan lalapan oleh banyak orang. Ternyata, selain menjadi lalapa...

Siapa yang tidak tahu dengan buah Mentimun. Buah yang sering sekali dijadikan lalapan oleh banyak orang. Ternyata, selain menjadi lalapan, Buah Mentimun banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan loh.

Buah mentimun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan sebaliknya, rendah kalori, sehingga manfaat timun mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh. Cara mendapatkan manfaat mentimun ini mudah saja, yakni dengan mengonsumsi air perasan buah mentimun segar. Lakukan setiap hari, sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun.

Khasiat mentimun dapat mengobati penyakit cacingan, karena biji mentimun diketahui mengandung racun alkaloid jenis hipoxanti. Biji mentimun juga diyakini mampu meredakan radang tenggorokan, akibat batuk yang diikuti dengan hilangnya suara. Caranya, cukup dengan mencampurkan biji mentimun dengan sedikit garam dan dikumur selama beberapa kali sehari.

Berikut beberapa manfaat dari Buah Mentimun:
1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Buah Mentimun bisa dijadikan untuk mengurangi Tekanan Darah Tinggi Loh. Untuk kamu yang memiliki Tekanan Darah Tinggi, bisa dicoba nih, mengkonsumsi Buah Mentimun. Dengan cara berikut ini : Dua buah mentimun segar dicuci bersih, lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Mengatasi Bengkak di Sekitar Mata
Selain bisa dijadikan obat untuk mengurangi Tekanan Darah Tinggi, Buah Mentimun juga bisa untuk mengatasi bengkak di sekitar mata loh teman-teman. Untuk kamu yang punya masalah bengkak di sekitar mata, boleh dicoba nih, menggunakan Buah Mentimun agar bengkak di mata hilang. Dengan cara : iris tipis mentimun dan taruhlah di kedua mata, lakukan sambil berbaring selama 15 menit. Lalu bilas.

3. Membersihkan Ginjal
Nah, sudah tiga saja manfaat dari Buah Mentimun. Untuk kamu yang mengalami masalah ginjal, atau ingin membersihkan Ginjal, coba saja untuk mengkonsumsi Buah Mentimun. Dengan Cara : Mentimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun. 

4. Mengobati Jerawat
Jerawat adalah salah satu hal yang paling tidak disukai oleh semua orang. Nah, kamu bisa mencoba Buah Mentimun untuk mengobati jerawat kamu yang banyak atau yang bermunculan di wajah kamu. Dengan Cara : Buah mentimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari. 

5. Mencegah Penuaan
Ini adalah manfaat Buah Mentimun yang sangat aku suka. Yaitu, mencegah penuaan pada kulit kita. Yuk, coba Buah Mentimun ini untuk merawat kulit kamu dan mencegah penuaan dengan cara : Parut satu buah mentimun, kemudian letak di wajah anda. Lakukan dua kali sehari.

Nah, itu tadi manfaat dari Buah Mentimun bagi kesehatan kita loh. Ternyata sangat banyak kan manfaatnya. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Di dalam Buah Mentimun juga banyak kegunaannya. Semoga Bermanfaat.   

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sering pakai mentimun ini terutama banget ketika mata lelah. Aku pakai timun yang dingin. Rasanya seger dan rileks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama. Saya juga selalu pakai mentimun untuk masker...

      Hapus