Perlakukan Orang Lain Sebagaimana Kamu Ingin Diperlakukan

            Itulah motto dalam hidupku.             Aku pernah memiliki beberapa orang sahabat yang sangat peduli padaku, mereka kini...


            Itulah motto dalam hidupku.

            Aku pernah memiliki beberapa orang sahabat yang sangat peduli padaku, mereka kini menjadi cerita yang kusebut kenangan. 5 tahun yang lalu tepatnya ketika aku masih duduk dibangku kelas 2 SMP, aku memiliki sifat yang sangat buruk sekali, aku egois, selalu ingin menang sendiri, selalu menganggap orang lain remeh, selalu menjadikan orang-orang tak bersalah menjadi tamengku. Aku benar-benar jahat dahulu.
            Setelah tahun-tahun berikutnya, aku diperlihatkan oleh Tuhan tentang karma, tentang kehidupan dan hukum alam yang terjadi. Sahabat-sahabatku mulai menjauh satu persatu, mulai memperlihatkan keegoisan mereka hingga aku kesulitan menghadapi sikap mereka masing-masing, hingga ketika aku lulus SMP, mereka akhirnya meninggalkan aku, dan kini tidak akan pernah mengingatku sebagai sahabat mereka dahulu, walau sampai hari ini aku selalu berharap mereka akan menoleh padaku dan mengatakan pada dunia bahwa aku pernah ada didalam masa lalu dan kisah-kisah masa SMP nya. Tapi harapan itu hanya akan menjadi harapan yang sirna tanpa pernah menjadi nyata.

            Itulah hidup, kita akan selalu memperoleh apa yang kita perbuat kepada orang lain. Maka jangan pernah sekali-kali kamu membuat orang-orang merasa sedih atau terluka karena sifat kamu sendiri. Karena hidup bukan hanya tentang membuat dirimu sendiri bahagia, tapi sebagaiman dengan adanya kamu orang-orang akan menjadi Bahagia.
           
            Dalam hidup, jangan pernah merasa kamu yang paling hebat, jangan pernah menganggap orang lain tidak bisa apa-apa, karena dengan sifat kita yang seperti itu akan memicu motivasi orang lain untuk menjadi lebih baik dari apa yang kita omongkan tentang nya.
           
            Hiduplah dengan bahagia tanpa menjatuhkan orang lain, Hiduplah dengan senyum indah tanpa membuat luka dihati orang lain, Hiduplah dengan sangat gembira tanpa membuat orang lain terluka.
            Hiduplah dengan cara memperlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

You Might Also Like

0 komentar