Alasan

Sumber Foto: Google Di keheningan malam, lewat rindu tak bertujuan. Aku ingin menyapamu, membisikkan sedikit rasa yang ada...

Sumber Foto: Google



Di keheningan malam,
lewat rindu tak bertujuan.
Aku ingin menyapamu,
membisikkan sedikit rasa yang ada.

Namun,
keheningan menyuruhku diam tak bersuara.
Hingga angin menyapaku,
membekukan rasa itu. 

Aku berjalan mencarimu,
menyusuri tempat-tempat yang pernah kau singgahi.
Meski aku yakin, kau tak lagi ada di sana.
Aku terlambat menyadari,
bahwa kau bisa pergi.

tetapi, satu tempat membuatku mengerti,
bahwa rindu hanya untuk jiwa-jiwa yang dimiliki.

Aku melangkah,
menyusuri jalan yang pernah kau pijaki.
Langkah ini terhenti,
menoleh kembali,
melihat lagi,
meyakinkan bahwa kau tak ada di sana,
di tempat-tempat kesukaanmu.

Benar,
tidak ada siapa-siapa
hanya kekosongan yang sama dengan jiwaku,
tapi,
seberkas senyummu melintasi imajinasi.

Kembalilah,
mari di sini bersamaku,
bercerita tentang tawa, bukan rasa.

Kumohon,
aku ingin memberitahu pada angin
yang sering sekali menertawakanku
bahwa ada sosok Alasan
yang membuatku terhenti untuk mencari

-Kinan-

You Might Also Like

0 komentar