#HARAPAN & KETAKUTAN

Terlahir sebagai manusia membuat kita semua selalu memiliki harapan didalam hidup kita. Ntah itu kepada hal kecil atau hal yang lebih ...



Terlahir sebagai manusia membuat kita semua selalu memiliki harapan didalam hidup kita. Ntah itu kepada hal kecil atau hal yang lebih besar. Tetapi itu adalah hal yang lumrah. Jangan sampai tidak memiliki harapan, karena kita hidup selalu punya Tujuan.

Aku hidup dengan warna warni harapan, terkadang aku tidak pernah tahu, akan kemana aku nanti. Saat aku melihat senyum diwajah kedua orang tuaku, disitulah aku selalu ingin mewujudkan semua harapanku.





Terlahir dengan bakat pandai berbicara, menulis, dan membuat orang lain tertawa, aku selalu menaruh harapan disetiap langkah kehidupanku. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun menjadi harapanku untuk segera mencapainya.

Aku ingin menjadi seorang Penulis hebat seperti Raditya Dika yang menurutku sangat multi talenta dalam bidang acting dan menulis. Tetapi aku selalu takut untuk membuat diriku meyakini bahwa aku bisa. Aku selalu ragu untuk memulai semuanya, selalu tidak mampu saat aku sudah tidak memiliki ide lagi.

Aku juga ingin menjadi Motivator seperti Mario Teguh yang membuat aku kagum, beliau hanya bermodal kata-kata hebat, tetapi beliau mampu menghipnotis orang banyak. Begitu hebatnya nasehat yang keluar dari mulut beliau. Tetapi aku juga takut untuk memulainya, aku takut saat orang-orang yang tidak suka padaku mulai menyindirku, mulai mengatakan kalau aku SOK BIJAK. Suatu hari aku pernah meng-upload foto diakun Instagramku, dengan caption nasehat yang bermanfaat, tiba-tiba ada seseorang yang kukenal mengomentari dan mengatakan bahwa aku ALAY. Aku diam… dan aku mulai menyadari bahwa aku salah menaruh harapan dibidang tersebut.

Aku juga suka membuat hal-hal lucu agar orang-orang disekitarku tertawa, tetapi hasilnya sama saja dengan harapanku sebelumnya, aku selalu gagal membuat orang lain tertawa, bahkan orang-orang yang kukenal mengatakan bahwa hal yang aku lakukan itu garing, nggak lucu.

Pernahkah kalian semua memiliki harapan dan ingin diwujudkan? Jika ada. Bisakah tidak menjatuhkan orang lain jika ingin terlihat hebat. Bisakah tidak membuat orang lain menjadi takut untuk mewujudkan keinginannya.

Intinya, jangan seperti aku yang selalu putus asa, yang selalu takut, untuk membuat harapan menjadi nyata. Kamu tidak perlu mendengarkan kata-kata orang lain tentang dirimu, karena kamu hidup bukan untuk membuat mereka merasa terkesan, kamu hidup bukan untuk memberikan mereka uang. Jadi dirimu sendiri, dan temukan keajaiban didalam dirimu… keajaiaban itu tersembunyi didalam dirimu, kamu hanya perlu mengasahnya sedikit saja, maka kamu akan tahu, bakat apa yang kamu miliki, dan harapan apa yang sebenarnya ingin kamu wujudkan.

Jangan dengarkan orang lain, mereka hanya menertawakan kamu ketika kamu berjuang untuk sukses. Singkirkan ketakutan kepada komentar orang-orang, karena mereka hanya akan diam dan pelan-pelan merasa iri padamu. One day.

LETAKKAN HARAPAN DIDEPAN MATAMU, DAN DISETIAP LANGKAH KAKIMU.

-KINANTI  ASIH-

You Might Also Like

0 komentar